Jumat, 31 Oktober 2008

Halloween Night

"Halloween Night" , di mana di suatu malam di adakan acara yang berkenaan dengan datangnya makhluk - makhluk yang bisa di bilang "menakutkan" yaitu datangnya makhluk serupa dengan Scarecrow, Pumpkinman atau Jack-o'-lantern yang biasa telah menjadi simbol adanya kegiatan Halloween ini.

Halloween ini biasa dilakukan -usut punya usut- untuk memperingati kebiasaan orang Gael di zaman kuno dulu, yakni "dalam perayaan panen dan menyembelih hewan ternak yang pembatas dunia orang mati dan dunia orang hidup menjadi terbuka. Orang mati membahayakan orang hidup dengan membawa penyakit dan merusak hasil panen. Sewaktu merayakan festival, orang Gael menyalakan api unggun untuk membakar tulang-tulang dari hewan yang mereka sembelih. Orang Gael mengenakan kostum dan topeng untuk berpura-pura sebagai arwah jahat atau berusaha berdamai dengan mereka." - sunting Wikipedia.com

Biasanya acara - acara ini sering dilakukan di negara - negara Eropa, yang kegiatannya dilakoni oleh anak - anak kecil yang menggunakan kostum - kostum hantu yang seram sembari mendatangi rumah - rumah warga untuk meminta coklat atau permen sambil berkata
"Trick or treat!" Ucapan tersebut adalah semacam "ancaman" yang berarti "Beri kami (permen) atau kami jahili."

Sedangkan untuk Halloween di Indonesia sendiri mungkin belum begitu nyetel untuk kebudayaan di Indonesia dan kalau pun ada mungkin hanya di sebagian kecil tempat saja, seperti tempat - tempat hiburan yang biasa mengadakan kegiatan Halloween ini.
Mungkin udah biasa lihat setan kali ya?
Kan seru setan - setannya, tahu sendiri Setan Indonesia kaya apa, dari yang cantik sampai yang bisa ngebunuh! Apalagi kalau udah nyampe rumah warga, dari tuyul, pocong, kuntilanak, sama kolor ijo pasti ngumpul, tu! Yang ada bukan coklat yang di kasih tapi udah nyampe perabot rumah karena yang punya rumah pingsan. Apalagi kolor ijo, pasti Dia yang paling semangat!

Kaya nya seru campur serem, Man, gimana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar