Rabu, 08 Oktober 2008

My World


Foto : www.hugg.com

Kenapa sih, di zaman yang udah maju kaya gini yang cara berfikir mereka telah semakin maju akan melihat kesempatan di dunia ini, tapi tidak banyak orang yang mampu untuk membuat "rumah utama" mereka semakin maju....( jangankan dipertahankan , ambruk malahan )!!!
Lebih kena nya lagi "Tanya kenapa?"

Di sini saya melihat khusus kepada hal yang sangat berperan aktif kepada pertahan rumah utama kita -Lapisan Ozon- yaitu lapisan yang berada pada ketinggian 19 - 48 km (12 - 30 mil) di atas permukaan Bumi ini menjadi faktor penting akan adanya hidup kita di dunia ini. Tapi kenyataannya, seiring dengan berkembangnya tekhnologi rupanya orang Indonesia lah khususnya tidak bisa menjaganya tidak dibarengi dengan meningkatnya ilmu hati baik mereka.

Kenapa? Lihat aja! Ada aja orang yang mau di suruh untuk mengalihkan hutan lindung menjadi....apalah, ga ngerti Ane mah! Kaya Anggota DPR "...tiiiiiiit..."(SENSOR) gitu, mau aja,
mungkin demi uang juga seeh! Atau pekerja bayaran yang mulai berani melakukan penebangan liar ( tentunya di bantu Oknum terkait juga! ) .
Kenapa sih, semuanya pasti Uang, Uang, dan Uang...?
Hutan ditebang di mana-mana, kerusakan yan berakibat bencana seperti banjir atau kebakaran akibat lapisan Ozon yang menipis dan juga faktor Human Eror yang udah bener-bener eror.
Sebenarnya, Ane termasuk orang yang ga bisa hidup enak tanpa adanya tumbuhan hijau khususnya Hutan tadi. Banyak juga hal-hal bikin lapisan Ozon ini menipis dari Efek rumah kaca, Polusi udara ( Males! ), bahan kimia yang banyak terdapat pada spray-spray "mematikan",dsb.
Padahal, dengan menipisnya lapisan Ozon bisa menyebabkan banyak bencana, seperti penyakit mematikan kaya Kanker kulit, kerusakan mata, ataupun perubahan sistem kekebalan tubuh, mempengaruhi plankton yang akan berakibat pada rantai makanan di laut, dan meningkatnya karbondioksida akibat berkurangnya tanaman dan plankton, bahkan meteor siap masuk untuk menghujani dataran bumi kita.

Oleh karena itu, ga usah jauh-jauh deh ngurus Urusan Negeri orang atau masalah orang lain. Dari kita pribadi aja dulu, kurangin dari yang namanya pemakaian spray, berkendara kendaraan bermotor ( Naik sepeda atau jalan kaki lebih sehat lho! ) , juga sampai hal terkecil seperti memungut sampah kecil ataupun besar yang terlihat oleh mata kita.
Karena itu semua ini menjadi tanggungan kehidupan masyarakat global di Dunia ini, bukan hanya sekedar tanggungan segelintir kelompok! Kita lah yang jaga!
Panas soalnya, Bener ga?

Selamat Hari Ozon Internasional pada tanggal 16 September yang merupakan hasil resolus pada Sidang Umum PBB tahun 1994 dan semoga masyarakat bisa ingat akan pentingnya melindungi lapisan ozon dan mengurangi hal-hal yang dapat merusak atau menipisnya lapisan ozon itu sendiri.

"Keep Our Earth, Love Our World !"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar